10/3/24

By chikitadinda - 19.24

Mendadak melow.
Sore ini udah beres mandiin Fatih, udah makan sore, udah gorengin papa nya telo goreng buat nanti kalo udah pulang 'nukang' renov rumah. Udah mulai ke kamar atas karna jam udah nunjukin pukul 5 sore. 


Hari ini cuacanya agak dingin karna hujan dari pagi. Meski nggak se-intens kemarin. Jadi Fatih agak rewel minumnya nggak bisa se nyaman biasanya. Akhirnya karna melek lama, kita 'ngobrol' banyak.

Dari umur satu bulan lebih Fatih udah mulai ngoceh. Semakin hari semakin banyak durasi ngocehnya jadi bikin melow. Karna awalnya dia cuma dengerin mamanya yg cerita nyerocos sana sini dengan tatapan memperhatikan. Sekarang bahkan bisa di tengah sesi menyusui dia sengaja melepas hanya untuk mengoceh sambil menatap mamanya. MasyaAllah. Rasanya nyeesss di hati.

Seketika teringat momen-momen gimana mengandung ini bocil selama 41 minggu lebih 2 hari. Udah semenjak di perut aku ajak Fatih ngobrol terus. Kadang dia merespon dengan tendangan. Bahkan sampe kakinya nongol-nongol di perut. TM1 yang penuh drama karna mual mual nggak enak ngapa-ngapain. Mulai maksain hingga bisa beraktivitas normal TM2-Hari H lahiran. Kadang kangen kalo inget dulu tiap pagi kuajak berjemur terus lanjutbyoga. Abis itu jalan cepet muterin kamar sampe taman muter-muter sambil denger kajian. MasyaAllah. Kalau diinget-inget rasanya pengen ngomong ke diri untuk bisa lebih menikmati momen-momen itu. 

Sekarang natap mata berbinar Fatih yang ngoceh bercerita, hatiku hangat. Mendadak mata basah berlinang air mata.

"Jadi anak sholeh yaa, nak"
"Anak baik"
"Nanti kalo gede banyak cerita yaa sama mama"
"Kalo ada apa-apa selalu ceritaain ke mama ya, nak"

Aku bertekad kalo punya anak pengen bisa deket dan saling bercerita apa aja meski hal sederhana. Bisa terbuka dan bebas berekspresi mengutarakan pendapat dan pikiran. Bisa jadi orang paling dipercaya sama anakku. Biidznillah. Semoga Allah ridhoi dan mudahkan kedepannya.  

Saat ini, Fatih sudah dua bulan. Aku menanamkan dalam diri bahwa momen seperti ini hanya sebentar. Nggak bisa aku ulang lagi. Jadi nikmatilah. Enjoy setiap momen dan rekam tiap detail tumbuh kembang Fatih. Karna setiap hari adaaa aja hal baru yang Fatih lakukan. 

Kemarin lusa Fatih sudah bisa main gym playmate lebih lama..
Kemarin Fatih sudah suka menggenggam dan meraih apapun saat digendong mama..

Terus bertumbuh, jadi anak sholeh yang beruntung♡
Fatih, pembelajar sepanjang hayat~
Aamin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments